Menembus Batas Yamaha Fino Sporty FI Bersama Blibli.com



      Dalam hidup seringkali kita dihadapkan dengan banyak sekali ketakutan, trauma atau batas-batas aktivitas yang tidak berani untuk kita lewati. Ketakutan – ketakutan yang membuat kita jadi membatasi diri atas pengalaman – pengalaman seru yang sebenarnya bisa kita rasakan jika kita mampu menghancurkan batasan itu. Untuk saya bukan pada ketinggian, kegelapan, dan aktivitas cukup menantang nyali seperti parasailing, diving, atau wahana ekstrim di taman bermain. Salah satu ketakutan terbesar dari hidup saya adalah kehilangan kamu mengendarai sepeda motor. Sound’s weird, huh ? Iyap. One of biggest fear in my life is driving motor bicyle. Well, sebenarnya saya sedikit malu menceritakan ini. Bagaimana tidak ? jika sebagian orang justru merasa takut saat akan parasailing, bungee jumping atau menaiki hysteria, tornado, kora-kora atau halilintar Di Dufan, saya justru akan ketawa-tawa karena sangat menikmati. Tapi beda cerita saat dihadapkan dengan mengendarai sepeda motor yang mungkin bagi kebanyakan orang ga ada bikin takutnya sama sekali namun mampu membuat saya jiper ketakutan.
        Okay, Let’s say saya melebih-lebihkan, tapi ketakutan ini muncul bukan tanpa alasan, sejak saya mengalami kecelakaan-tidak-begitu-parah-namun-meninggalkan-bekas hingga sekarang ketika pertama kali belajar mengendarai sepeda motor bersama sahabat saya Nadia, nyali saya langsung ciut, keberanian saya langsung terbang ke awan untuk belajar lagi. Gagal menjaga keseimbangan serta tanpa sengaja menarik gas hingga maksimal berhasil membuat saya dan Nadia ‘terbang’ dan berakhir dengan terseret-seret di jalanan aspal. What an epic moment !!
        Sejak kejadian rusuh nan epic itu saya memang belum memberanikan diri untuk belajar lagi. Bekas luka yang masih terpampang nyata hingga kini selalu mengingatkan saya akan kejadian tidak menyenangkan itu. Namun akhirnya hingga suatu hari entah kemasukan roh apa, bertahun-tahun setelah kejadian itu, tiba-tiba saja ada keyakinan yang muncul untuk mengalahkan rasa takut tersebut, break my limit. Mungkin juga dipicu karena kenaikan harga bbm beberapa waktu lalu mengakibatkan kenaikan tarif angkot sehari-hari yang berakibat melonjaknya pengeluaran transportasi saya perbulannya. Dan seakan tidak punya banyak pilihan, saya merasa harus bisa mengendarai sepeda motor supaya dapat lebih berhemat.
         Singkat cerita setelah melalui banyak drama pelatihan yang dibantu oleh sepupu saya Rara disertai dengan sedikit menerima bully-an banyak orang karena menurut mereka it’s too late atau bahasa halusnya it’s too old for me to start. Dengan kata lain yaelah deb orang-orang udah bawa motor sambil ngejengkang, terbang dengan freestyle lu masih baru mau belajar aja. But I don’t care about it karena pada akhirnya saya BISA. Okay memang hanya sekedar motor matic tapi setidaknya saya BISA.  And the most important thing is I break my limit. Salah satu ketakutan saya. I can destroy it.
         Belajar nya udah. And now, next step. Beli sepeda motornya dongg.. yak karena ga mungkin untuk pake motor tetangga. Memilih sepeda motor apa yang pengin dibeli ternyata sama sulitnya dengan mencari pacar yang baik. Sama dengan pacar yang kita harapkan baik untuk jangka panjang, sepeda motor pun begitu. Bisa awet dari segala aspek, mesin yang tahan lama, model yang stylish, irit bahan bakar karena kalau minyaknya juga boros yang mending saya naik kendaraan umum aja toh? Dalam upaya pencarian itu saya mencoba membandingkan beberapa merek sepeda motor dengan  berbagai macam tipenya. Dan ternyata saya juga baru tahu kalau tipe/model sepeda motor matic dalam sebuah merek itu bisa bermacam-macam. Well…proses pemilihannya ini lumayan tidak mudah.

       Hingga akhirnya saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan motor matic satu ini. Miliknya merek pelopor sepeda motor matic di Indonesia, Yamaha yang tak perlu diragukan lagi reputasinya. Saya dibuat jatuh cinta pada model keluaran terbarunya yaitu Yamaha Fino Sporty FI. Dengan modelnya yang classic dan elegan serta banyaknya fitur istimewa bertekhnologi tinggi yang dihadirkan menjadikan Yamaha Fino Sporty FI ini sangat istimewa. Design dengan warna striping minimalis serta penampilan secara keseluruhan juga sangat retro yang bisa dilihat pada lampu depan bulat dan tutupnya yang menonjol, speedometer dan fuelmeter berbentuk bulat kecil tampak lebih modern. Semua ini mampu menyuguhkan gaya baru bagi para pengendara matic.
      Let’s talk little about Engine. Mesin yang disematkan adalah Fuel Injection YMJET FI yang terhubung langsung dengan ECU (Electronic Control Unit), sehingga terbukti lebih irit konsumsi bahan bakar (INI YANG PALING PENTING) dan tenaga yang dihasilkan lebih besar.
     Yamaha Fino Sporty FI sangat memperhatikan keselamatan para pengendaranya, ini terlihat dari fitur keamanan yang disematkan yaitu Smart Side Stand Switch dimana dengan fitur ini dapat mengurangi resiko kecelakaan ketika menghidupkan motor secara tiba-tiba. Dengan fitur ini pengendara akan lebih aman karena tekhnologi ini akan mematikan mesin secara otomatis saat standart samping diturunkan. Percayalah, fitur ini sangat cocok untuk orang-orang pelupa seperti SAYA.
        Di era saat ini kecepatan dan keringkasan amat sangat diperlukan sekali. Dan tampaknya Yamaha Fino Sporty FI memahami itu. Hal ini terlihat dengan adanya fitur Key Shutter yang disematkan yaitu sebuah sistem kunci lengkap dimana dengan fitur ini, menyalakan mesin, membuka bagasi, maupun kunci pengaman parkir yang dijadikan satu sehingga lebih ringkas dan kita tidak memerlukan lagi menuju ke belakang bagasi motor hanya untuk membukanya saat hendak mengisi bbm. Dan juga adanya fitur Smart Lock yang memudahkan untuk mengunci rem saat parkir di tanjakan.
Spesifikasi lengkapnya Yamaha Fino Sporty FI sendiri dapat dilihat disini :

YAMAHA FINO SPORTY FI NEO WHITE
        Setelah mengetahui sepeda motor matic apa yang paling cocok untuk saya. Saya hanya perlu memutuskan untuk melakukan pembelian dimana dan dengan metode apa. Dengan kecanggihan zaman yang semakin berkembang saat ini, sepertinya saya ingin mencoba sensasi baru dalam membeli sepeda motor, tidak dengan cara konvensional seperti datang ke Showroom / Dealer terdekat tapi dengan membeli online. Iyap. Kalian tidak salah baca saya tidak salah tulis. Saya ulang lagi dengan capslock. BELI ONLINE. Emang bisa ? BISA !! Yakin ? Yakin banget ! Dimana yang bisa begitu ? Eitss..sabar dongg…jawabannya ya BELI ONLINE DI BLIBLI.COM.
      Saya menyadari benar bahwa membeli online sebuah sepeda motor via online itu bukan sesuatu yang lumrah dilakukan saat ini karena kita sudah sangat terbiasa dengan cara konvensional seperti datang bersama satu keluarga lengkap ke sebuah showroom lalu akan ditawari bermacam-macam produk oleh mba-mba atau mas-mas sales yang seringnya berakhir kebingungan dengan banyaknya produk yang ditawarkan. Atau parahnya kita malah membeli produk karena rayuan sales bukan karena produk tersebut benar-benar yang kita butuhkan. Dan saya merasa ini sudah waktunya kita untuk berpindah pada metode pembelian online yang lebih modern guna menunjang hidup yang lebih efektif dan efisien.
        blibli.com sendiri adalah sebuah toko online atau online shopping mall yang memberikan berbagai kemudahan untuk berbelanja online. Di era sekarang, toko online memang sudah menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang menuntut sistem belanja yang efektif dan efisien. blibli.com sendiri menjual berbagai kebutuhan seperti produk fashion, makanan, produk elektronik hingga produk otomotif seperti suku cadang, aksesoris kendaraan bahkan sepeda motor. Tidak perlu diragukan keamanan berbelanja disini karena blibli.com adalah toko online professional yang sudah terintegrasi. Untuk proses pembelian sepeda motor sendiri juga hampir sama dengan pembelian produk lain di blibli.com dengan tersedia pilihan pembayaran cash/credit. Yang mungkin akan membedakan adanya proses tambahan seperti pengurusan surat-surat kepemilikan kendaraan seperti BPKB dan STNK. Mengenai proses pembayaran juga tidak perlu diragukan karena sistem pembayaran yang sudah disertai sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System sehingga jelas terjamin keamanannya.



Jadi apa lagi yang kita tunggu ? Let's be smart buyer. Ga perlu keluar rumah, Cari tau sebanyak-banyak produk apa yang kita inginkan – klik blibli.com – pilih – bayar - dan tinggal tunggu barang sampai di depan pintu rumah kita dengan selamat sentausa.

And guys, it's time to shop with fun and fun. Let's visit blibli.com because
blibli.com BIG CHOICES, BIG DEALS ...

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top