Belanja Oleh-Oleh di Bali

          “Oleh-olehnya jangan lupa ya…” . Kalian pasti juga sering mendengar kalimat seperti itu kala hendak berpergian kan? Tak perduli kemanapun perginya, berapa lama, kepentingannya apa, seberapa dekat kalian dengan orang yang pergi itu atau mungkin kalian hanya sekedar basa basi,  yang penting…… “Oleh-olehnya yaaa..”. Malah kadang kalau udah pulang, yang ditanyain duluan bukan kabarnya tapi…. “Oleh-olehnya mana? ” HAHAHA iya kannn? .. Fenomena ini membuat aku penasaran siapa orang yang pertama kali di bumi yang mencetuskan permintaan seperti itu, yang pertama kali ngomong “Oleh-olehnya jangan lupa ya….”  Tapi menurut pengamatankku pastilah orang pertama ini tidak berasal dari Barat. Tapi ini hanya sekedar pengamatan sok tau ku, hanya karena jarang sekali aku melihat para turis bule-bule itu menenteng banyak belanjaan dari tempat-tempat belanja oleh-oleh. Pastilah orang pertama ini berasal dari Timur, atau bahkan mungkin memang berasal dari Indonesia ku tercinta ini. Who knows? Tapi, siapapun dia.. YOU ROCK !! gile aja gitu jargonnya bisa jadi mendarah daging turun menurun. HAHAHA.. *ketawa enak*. Tapi, secara pribadi sih, aku gak pernah bermasalah sama orang yang ngomong seperti itu setiap aku akan berpergian. Kalau emang ada rezeki lebih seru juga kan bisa berbagi. Tapi kalau pas pergi yang ternyata tidak ada rezeki lebihnya yah paling entar pulang senyum-senyum meringis aja :D.
         Jadi sewaktu di Bali kemarin, kami sempat mendatangi beberapa tempat pusat perbelanjaan oleh-oleh. Semuanya tempat-tempat yang seru karena berhasil menipiskan dompet-dompet kami. Berikut sedikit cerita-ceritanya..

       Pasar Sukawati

           “Kalungnya satu 5000 ya buk?” “Jangan gitu amat nawarnya dek, asalnya darimana sih?” “Namanya juga usaha,buk. Saya dari Medan” Ibunya gak jawab lagi, mungkin dalem hati bilang “oooh pantes gitu banget nawarnya.” Hehehee secuil percakapan saat tawar menawar di Sukawati. Tapi emang mesti gitu sih, namanya juga belanja di Pasar. Kalau gak pinter-pinter nawar emang harganya kadang suka gak masuk akal. Sukawati sendiri adalah salah satu pasar oleh-oleh terbesar dan terlengkap di Bali. Berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali. Semua jenis oleh-oleh khas Bali ada di Sukawati. Harganya juga murah-murah kalau pinter nawar dan belinya banyak. Disarankan datang ke Sukawati pagi atau siang, jangan datang terlalu sore karena jam 5-an sudah banyak toko yang tutup.

sukawati-foto minjem dari sini
       Joger

          Toko Joger terletak di Kuta. Kata Joger sendiri diambil dari perpaduan nama sang pemilik, yaitu Joseph Theodorus Wulianadi dengan sahabat karibnya yang bernama Gerhard Seeger. Toko oleh-oleh yang satu ini terkenal dengan ciri khas kata-katanya. Itu karena kata-kata unik nan nyeleneh yang ada disetiap produk-produk yang mereka jual seperti baju, sendal, sepatu, tas dan berbagai jenis aksesoris. Tapi sih ya, buat kantong-kantong mahasiswa kayak kita gini, belanja disini gak asik. Gak asik karena harganya kurang bersahabat, gak bisa pake acara nawar lagi. *puk puk dompet*. Jadilah niat belanja banyak akhirnya diurungkan. 

penampakannya kira-kira gini, foto minjem di sini

     
      Krisna

          Paling seneng sih belanja disini lengkap, tempatnya luas, adem, harganya juga murah gak perlu pake nawar. Oh ya satu lagi, Toko nya juga 24 jam, jadi kita bisa sepuasnya belanja sampe jam berapapun. Harga-harga disini terbilang cukup murah. Tidak berbeda terlalu jauh seperti di Sukawati. Tersiar kabar Toko Krisna memiliki 4 outlet yaitu berlokasi di Jln. Nusa Indah No. 79 Denpasar-Bali, Jl. Nusa Kambangan, Jl. Sunset Road, Legian dan Jl. Raya Kuta (dekat bandara). Yang kami datangi kemarin adalah Toko Krisna yang berada di Jl. Raya Kuta (dekat bandara). Disini kami belanja cukup banyak. Pilihan oleh-oleh yang beragam dan harga yang pas dikantong berhasil membuat kami SENANG ^^

foto minjem di sini
Kira-kira begini hasil pencarian kemarin :D

Sebagian hasil belanjaan ^^ foto dokumentasi jeje
Itulah beberapa tempat oleh-oleh yang sempat kami datangi di Bali. Semoga bisa sedikit membantu. Tips dari aku cuma dua…. Sebelum belanja jangan lupa baca Bismillah & jangan lupa juga bawa uang yang banyak karena kalian akan kalap^^

Happy shopping .... !!
Debby Cao....

CONVERSATION

1 komentar:

  1. wah..wah.. bagus banget nich oleh-olehnya.. mau pesan satu boleh??

    BalasHapus

Back
to top