Panas Dalam yang bikin Panas !

Menurut kalian apa penyakit yang sebenernya sepele tapi bisa jadi penghancur mood berhari-hari?


Buatku … panas dalam ditenggorokkan.
          Kalau disuruh milih, antara dicuekin gebetan sama sakit panas dalam di tenggorokan. Aku dengan sangat sadar dan ikhlas lebih memilih untuk dicuekin gebetan. Dan aku serius untuk hal ini. Panas dalam apapun bentuknya dan dimanapun tempatnya memang tidak pernah menyenangkan.  Panas dalam di bibir saja sudah bisa menjadi penghancur mood seketika. Tapi Menurutku, dari semua lokasi panas dalam yang pernah aku lalui, yang satu ini yang paling menggangu dan minta dipencet-pencet. Yaitu panas dalam di tenggorokan. Aku gak tau percis, apa sakit yang aku rasakan di tenggorokkan ini benar-benar panas dalam atau mungkin malah radang tenggorokkan. Karena tidak seperti panas dalam di bibir, lidah, atau area mulut lainnya yang dengan mudah bisa teridentifikasi.  Yang aku tau tenggorokkan ku sakit setiap kali akan menelan makanan, seperti ada luka di sana, dan biasanya ini akan berlangsung selama beberapa hari.
          Yang paling menyebalkan kemudian adalah efek yang hadir dari penyakit ini yaitu dimana kita tidak akan bisa mengecap dan makan dengan baik. Jangankan makan sesuatu yang keras, minum air aja sakitnya udah berasa seperti luka yang ditetesin air cuka atau juga rasanya seperti gebetan yang selangkah lagi jadi pacar tapi seketika mendadak berubah karna tiba-tiba mantannya hadir kembali. *Perih broo*. Tapi percaya gak percaya pada akhirnya disinilah sifat kerendahan hati kita akan diuji. Kita punya uang sebanyak apapun buat beli makanan enak jadi gak guna karna emang gak bisa enak dinikmati. Mau belanja juga males karna ngomong aja udah susyah. Punya segudang aktivitas buat dijalanin juga pasti jadi berantakkan. Terus bawaannya mau diem aja, yang tadinya mau marah jadi gak jadi karna lebih sakit kalo ngomong. Tuh apa aku bilang, jadi ngelatih kesabaran dan kerendahan hati kan? ^^
          Kadang suka mengutuki diri sendiri sih karna selalu malas memperbanyak minur air putih dan makan buah-buahan terutama yang mengandung vitamin C untuk menghindari panas dalam. Tiap hari yang dibanyakkin makan makanan berminyak seperti makanan bersantan dan gorengan, jadi ya gini deh  setelah terserang baru meradang sendiri.
Berulang kali panas dalam tapi sepertinya ini yang ter-tidak-nyaman. Makanya setelah sembuh nanti mau bertekat untuk lebih ngejaga kondisi tubuh, banyak-banyak berduaan sama pacar minum air putih, makan buah dan sayur serta lebih mengatur pola waktu istirahat.

Yaudah deh. Cuma mau cerita itu aja. Iya ini aja :D

Debby yang sedang  panas dalam ditenggorokkan mencoba membunuh waktu,

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top