Rekomendasi Serial Televisi Favorit 2015




Banyak hal yang kita bisa lakukan saat memiliki banyak waktu luang, Biasanya setiap orang memiliki favoritnya masing-masing semisal membaca, belanja, memasak, olahraga, online di dunia maya, mengukur jalan atau menghitung bintang-bintang. Dari sekian banyak kegiatan tersebut, saya mempunyai pilihan sendiri yaitu movie marathon. Saya lupa sejak kapan, tapi sepertinya belakangan ini orang-orang melabelkan movie marathon untuk kegiatan menonton banyak film dalam kurun satu waktu tertentu. Tapi setelah saya imajinasikan, movie marathon memang cukup dapat diterima untuk peng-label-an kegiatan menonton tanpa henti ini, karena seperti makna sesungguhnya dari kata marathon sendiri yang artinya ajang lari jarak jauh tanpa henti. Jika marathon diartikan sebagai ajang lari jarak jauh maka movie marathon adalah kegiatan menonton tanpa henti, dan mungkin nanti kedepannya akan ada eat marathon, shopping marathon, atau nikah marathon. Oh well, sebenarnya untuk yang terakhir sudah ada sih, lebih sering kita kenal dengan kawin lari, right?

Alasan kenapa saya lebih memilih menonton ketimbang kegiatan lain sebenarnya karena menurut saya, banyak sekali hal atau nilai-nilai bisa dipelajari dan di ambil namun dengan cara yang menyenangkan. Nilai-nilai tersebut diajarkan dengan tidak membebani dan menggurui. Seperti bagaimana saat kita dikenalkan dengan cara menyenangkan tentang emosi-emosi dasar manusia dengan lebih dekat dalam Inside Out, juga tentang perjuangan, cinta dan keikhlasan dalam The Fault in Our Stars atau tentang isu sosial yang berubah menjadi keresahan-keresahan sosial yang coba diangkat dalam film Her dimana ketika orang-orang berubah menjadi anti sosial dengan dunia nyata dan merasa lebih nyaman serta tidak dapat melepaskan diri dari dunia maya atau kecanggihan teknologi. Intinya banyak sekali value positif yang bisa kita ambil dari sebuah Film.

Impact lain dari hobi menonton ini menjadikan saya untuk tidak menjadi terlalu selektif atau mendewakan suatu genre film tertentu. Bisa dikatakan saya penikmat segala macam jenis film. Untuk mencari sebuah film yang bagus, saya lebih senang menonton langsung ketimbang terlalu memilah milih berdasarkan pendapat orang atau tenggelam dalam perdebatan-perdebatan di suatu forum-forum diskusi, karena menurut saya penentuan bagus atau tidaknya suatu film yang dilakukan seorang bisa sangat dipengaruhi oleh selera si orang tersebut, yang mana bisa menjadi sangat subjektif. Jadi biasanya untuk menemukan sebuah tayangan bagus atau tidak, saya akan menjajal sendiri dan kemudian baru dapat memutuskan apakah akan melanjutkan menonton film setelah melewati menit 40 atau meneruskan menonton episode 5 pada TV series.

Dan karena bisa dikatakan tahun 2015 adalah tahun tergila-gilanya saya pada berbagai series TV maka untuk menutup tahun, dari hobi movie marathon tahun ini, saya akan berbagi sedikit mengenai rekomendasi TV series favorit saya sepanjang 2015. Semoga ini dapat membantu teman-teman yang mungkin sedang mencari tontonan kece nan segar dalam bentuk series.


6. Empire



Kalau kalian penikmat drama musical “Glee”, kalian juga harus mencoba drama musical satu ini. Hadir di channel televisi Fox, serial televisi Empire mengangkat alur cerita berkisar musik Hip Hop. Mengangkat cerita sebuah keluarga pemilik record label bernama Empire Entertainment. Sang Ayah (Terrence Howard) yang mengidap penyakit A.L.S harus menyerahkan kendali perusahaan terhadap salah satu dari ketiga anaknya. Keadaan sulit yang di hadapi sang ayah semakin rumit ketika mantan istrinya (Taraji P. Henson) kembali datang dari penjara untuk mengambil alih Empire. Perebutan kekuasaan, konflik, drama dan musik-musik hiphop diramu menjadi sebuah drama musical yang apik. Karena ini drama musical, maka dapat dipastikan akan banyak musik-musik, khususnya hiphop yang disuguhkan dalam series ini. Fakta menarik lainnya bahwa seluruh musik dalam Empire diproduseri langsung oleh Timbaland dimana semua music yang disajikan benar-benar sangat dipikirkan dengan matang dan dengan kata lain, semua lagu yang digunakan dalam Empire merupakan original tracks yang berdasar pada alur cerita serial televisi tersebut. Dapat dikatakan musik hiphop adalah nafas dari serial televisi ini, seperti juga yang diungkapkan oleh sang sutradara “The Story drives the music, the music doesn’t drive the story”.

5. Mr. Robot


Bagaimana jika seorang antisocial mempunyai kemampuan untuk mengotak-atik dunia digital sebagai seorang hacker ? Adalah Elliot (Rami Malek) yang kehidupan sehari-harinya adalah bekerja pada perusahaan pengamanan jaringan namun di malam hari akan berubah menjadi seorang hacker handal. Kadang dia memanfaatkan kemampuannya untuk menjadi pahlawan tak terlihat untuk menangkap para penjahat dengan meng-hack server dari orang tersebut. Selain anti sosial, Elliot juga seorang penyendiri, depresi dan kesepian. Ketidaksukaanya pada sosial akhirnya membawa dia bertemu dengan Mr.Robot dan Fsociety , sekelompok hacker canggih yang ingin mempunyai rencana untuk menumbangkan sebuah korporasi raksasa E karena merasa jika E Corp adalah perusahaan penipu yang telah membodohi masyarakat dalam semua aspek produknya, yang mana juga adalah klien terbesar di tempat Elliot bekerja. Apakah Elliot akan melaporkan Mr. Robot dan FSociety ke polisi atau bekerja sama dengan mereka untuk menghancurkan E Corp ? Let’s find out !!

4. Suits





Dulu sewaktu kecil, saat ditanya ingin menjadi apa ketika besar, seringnya saya menjawab, ingin menjadi pengacara. Tapi kemudian semakin tumbuh cita-cita itu menguap begitu saja. Ga kesampaian menjadi seorang pengacara tapi saya masih sangat mengagumi profesi mulia satu ini. Dan ketidaksampaian cita-cita yang tak tergapai ini akhirnya sedikit terbayar dengan serial tv produksi USA Network bertajuk Suits yang akan memasuki musim ke-6 di tahun depan. Sebuah drama kehidupan sehari-hari tentang para pengacara dan paralegal di sebuah firma hukum bergengsi bernama Pearson Hardman. Harvey Specter (Gabriel Macht) seorang senior partner di Pearson Hardman terkenal dalam kepiawaiannya dalam melakukan pendekatan dan penyelesaian win-win solution untuk klien dan lawannya, Harvey yang sudah menjadi seior partner diwajibkan untuk memiliki seorang pendamping atau associate untuk membantunya. Associate diwajibkan berasal dari sekolah hukum Harvard dikarenakan Pearson Hardman hanya menerima pengacara dari lulusan sekolah hukum Harvard. Proses wawancara pencarian associate inilah yang akhirnya mempertemukan Harvey dengan Mike Ross (Patrick J. Adams) yang secara tidak sengaja terjebak di ruangan wawancara untuk menghindar dari kejaran polisi yang sedang memburunya karena narkoba. Dalam pembicaraan mereka Harvey terkesima dengan kegeniusan Mike Ross tentang pengetahuannya di dunia hukum meski dia bukan lulusan dari Harvard. Dan akhirnya Harvey merekrut Mike sebagai associatenya dengan menyembunyikan identitas Mike yang tidak berasal sekolah Hukum Harvard. Cerita-ceritanya selanjutnya adalah tentang bagaimana kemudian mereka bekerja sama dan menyelesaikan berbagai kasus hukum para klien Pearson Hardman di tengah-tengah rahasia yang mereka simpan.

3. Sense 8





Serial TV yang baru dirilis pada bulan Juni tahun ini menceritakan tentang 8 orang istimewa disebut sensate yang secara khusus tiba-tiba saling terhubung secara emosional. 8 orang istimewa ini berasal dari negara dan latar belakang yang sangat berbeda. Sejak saat mereka dapat saling terhubung satu sama lain, maka sejak saat itu mereka saling dapat merasakan penderitaan, kesakitan bahkan kekuatan serta kemampuan istimewa dari sensate lainnya. Selain konflik dalam kehidupan pribadi masing-masing sensate, konflik utama yang menjadi gong serial tv ini adalah fakta adanya pihak yang sedang memburu dan mencoba membunuh para sensate hingga membuat mereka bekerja sama dan saling menjaga anggota sensate satu sama lain. Well, nonton serial ini bener-bener harus sabar di awal-awal episode karena memang plotnya yang terkesan berjalan lambat. Di episode 1-3, saya sudah kebanyakan ngedumel dengan “ini gini aja atau begimana sih?” “sumpahh bosennn” “YATUHAN Ini cerita apaan sih” tapi saya memutuskan untuk memberikan another chance untuk serial ini sampai episode 5 dan guess what ? I really really really love ittttttttt. Saya benar-benar menikmati perkembangan serial ini setiap episodenya. Dimana konflik-konflik pribadi para sensate sendiri semakin kompleks dan bagaimana kerja sama mereka untuk menyelamatkan anggota sensate yang tertangkap oleh pihak yang memburu mereka semakin menegangkan dan membuat serial ini really worth to watch. Mengambil lokasi shooting di 8 negara berbeda. Kebayang gimana seriusnya Netflix dalam menggarap serial tv ini. Sense 8 musim kedua benar-benar menjadi salah satu yang paling saya tunggu di 2016 mendatang. Dari skala 1-10, saya merekomendasikan 9 untuk kalian menonton serial tv kece ini.

2. Sherlock




Are you a big fan from Sir Arthur Conan Dyle’s masterpiece as we known as Sherlock Holmes ? Kalau ya pasti kalian sudah tau bahwa serial detektif paling terkenal ini sudah diadaptasi dalam berbagai macam produksi film dengan berbagai konsep yang berbeda. Dari sekian banyak film yang sudah dibuat saya teramat jatuh cinta pada tontonan pertama dengan Serial TV yang di produksi oleh BBC UK ini. Setting waktu modern yang dipilih sebagai setting waktu cerita dimana sangat berbeda seperti di dalam bukunya yang berlatar tahun 1800-an justru menjadikan serial TV ini jauh lebih friendly untuk dinikmati di masa sekarang. Dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Sherlock Holmes, He’s really perfectly awesome with his adorable perform in this serial dan didampingi dengan Martin Freeman sebagai pendamping setia Sherlock, Dr. John Watson. Both of them, Benedict and Martin are great actors with their own film before. But in this series, they are really being goddam awesome match couple. Did you ever heard bagai sayur tanpa garam,kurang enak kurang sedap dalam lirik lagunya Goyang Inul ? Jika ya, mungkin itu adalah analogi paling pas untuk menggambarkan keserasian dari pasangan ini dalam membawakan serial detektif fiksi paling fenomenal sepanjang masa. Dengan actor yang pas, skenario yang wahid, Sherlock sangat rugi untuk dilewatkan dan kalau ada yang bisa disayangkan dari serial ini adalah karena sedikitnya jumlah episode per season, hanya 3 episode per musim. Dan kita juga harus bersedia menunggu dua tahun sekali untuk setiap season barunya. Mungkin sang creator benar-benar ingin menghasilkan sajian bagus nan eklusif yang memang layak untuk ditunggu. So yap. 3 episodes for 2 years waiting. But yeah, I guarantee that it’s really worth to wait.  

1.Game Of Thrones


The best serial tv all the time. Buat saya, Game of Thrones layak menyabet predikat serial tv terbaik sepanjang masa sampai saat ini. Serial yang akan memasuki musim ke 6 nya di tahun depan ini memiliki segala kualitas terbaik dari sebuah serial televisi mulai dari segi alur cerita, akting para aktor dan aktrisnya hingga property serta lokasi yang dipilih sangat sempurna. Serial Game of Thrones sendiri merupakan adaptasi dari sebuah novel serial fantasi karya George R.R Martin bertajuk A Song Of Ice and Fire. Serial ini mengisahkan tentang 7 Great Houses (Keluarga besar) di sebuah benua fiksi bernama Westeros & Essos yang saling berebut kekuasaan untuk dapat menduduki takhta besi “The Iron Throne” di ibukota Westores yaitu King’s Landing. Persengkokolan, pengkhianatan, intrik tidak berkesudahan, peperangan hingga percintaan terlarang mengisi episode demi episiode dari serial ini. Menurut saya, yang paling menarik dari menonton serial ini adalah kita dipaksa untuk ikut mengingat banyaknya nama klan atau sejarah keluarga tertentu karena jika tidak kita bisa kebingungan pada episode-episode di masa depannya. Kita juga dibuat “tersiksa” dengan mudahnya karakter-karakter utama protagonis mengalami kematian. Jika kalian tidak menyukai film-film berlatar cerita kerajaan, mungkin kalian bisa memberikan kesempatan untuk Game Of Thrones. And then, you can thank me later. ^^

Jadi itulah beberapa pilihan serial televisi rekomendasi dari saya yang masih on-going di 2016 nanti. Semoga bisa menjadi referensi bagi kalian yang sedang mencari tontonan nan segar bin kece di libur panjang menjelang tahun baru ini.

Sekian dan semoga mencerahkan !!

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top