Sekelumit Cerita Menuju Skripsi

PhuuhPhuuh …*Hembus-hembus blog yang sudah mulai berdebu*.

*Taraaaa*, saya bali klagi. Setelah hampir beberapa bulan tanpa satupun postingan, ternyata saya rindu menulis sesuatu. Iyak… kesibukan ngantor tiap hari ditambah mengejar doping kesayangan kesana kemari ternyata berhasil menyita hampir seluruh waktu tanpa menyisahkan sedikitpun untuksekedar update blog #prosesNgeles #bilangAjaGakPunyaBahan
Jadi cerita apa kita? Ah ya mungkin sedikit tentang progress skripsi sudah sampai dimana aja kali ya. Well, setelah pertengahan januari kemarin judul di approve akhirnya dimulailah yang perlu di mulai itu, Alhamdulillah dapet 2 doping yang cukup kooperatif dan bersahabat walau yah memang sedikit susyahh sekali dijumpai.

Akhirnya merasakan juga yang namanya nyamper-nyamperin dosen sampe ke rumahnya, ketempat nongkrongnya. Ngerasain juga begadang sampes sepagi-pagi demi ngerjai skripsi. Nongkrong di perpus kampus berjam-jam padahal hampir 3 tahun setengah berlalu yang namanya singgah ke perpustakaan kampus itu adalah sesuatu yang dapat dipastikan amat jarang terjadi. Jangankan berjam-jam, setengah jam aja rasanya udah gak tau lagi mau ngapai. Dengan segala yang saya sebutkan barusan,  well, sepertinya saya sudah sah menjadi mahasiswi tingkat akhir sekarang, bukan?
Setelah revisi ini itu, akhirnya 04 Maret kemarin saya mendapatkan giliran seminar proposal. Dari tgl 3 malem, perut udah melilit gak karuan,  seminar jam 1 tapi dari pagi udah gak bisa apa-apa. Emak dirumah juga udah gak tau lagi mau ngomong apa ngeliat anaknya kebingungan sendiri.

Dan jeng jeng … Tgl 04 itu pun datang, dengan segenap kekuatan dan persiapan yang sudah dilakukan. Saya pun dengan wajah cantik jelita sedikit percaya diri menyongsong hari. Segala doa-doa dan dukungan datang bertubi-tubi dari orang-orang terkasih berharap yang terbaik #laluterharu #pelukatuatu. Persiapan sudah matang, doa juga sudah dihaturkan, selanjutya adalah pasrah dengan hasilnya nanti.

Teng ..jam menunjukkan pukul 13.00, jika sesuai jadwal, jam segini harusnya para penguji sudah duduk manis di tempat duduk mereka dan memulai seminar proposal ini, tapi Aha.. kemudian saya menyadari jika saya tinggal di Negara Indonesia tercinta yang itu artinya jika dijadwal dikatakan mulai pukul 13.00 maka kenyatannya yang akan terjadi adalah akan dimulai pukul 14.00.#okesipp. #marimenunggulagi

Teng …. Jam menunjukkan pukul 14.00 dan yak benar dugaan saya sodara-sodara, para penguji pun memasuki ruangan dengan muka serius. Kami pun para peserta seminar  semakin ketar ketir dan tiba-tiba saja seorang penguji berkata “ … kuenya kenapa belum ada?” lalu dia pun keluar dan memanggil OB #lalukamipunpingsan.. ngueeengggg ,kita kirain si bapak mau bilang apa gitu ya, ternyata nanyain kenapa cemilan yang belum ada diatas meja.

Setelah peserta pertama dan kedua maju, saya yang mendapat giliran ke3 akhirnya maju..oh ya, sebelum lanjut cerita.. mau bilang terimakasih banyakk banyakk buat gadis-gadis kesayangan triadi dan fitri yang sudah ngasih dukungan menyempatkan waktu buat ngeliat saya seminar. Dan akhirnya saya pun maju, mempertanggung jawabkan judul skripsi yang sudah saya pilih, setengah  jam presentasi dan diberondong cukup cukup banyak pertanyaan, Syukurnya ilmu ngeles saya masih terasah dengan baik saat harus menjawab beberapa pertanyaan yang saya tidak tahu jawabannya.

Hampir jam 17.00 seluruh peserta selesai melakukan presentasinya…..  dan jeng jeng jeng hasilnya pun langsung dibacakan. Dan untuk mahasiswsi atas nama Debby Nadia Putri dengan Nim sekian-sekian ,judul skripsi bla bla bla dengan ini dinyatakan lulus dengaaaaaaan nilaiiiiiiiii .iya map nulisnya mestigitu, a dan i nya mesti banyak untuk bisa menggambarkan ekspresi penguji  yang ngebacai nilainya emang gitu, dilama-lamain gak jelas. Dengaaaaaan nilaiiiii A. Perasaan saya senang bukan main pengin jumpalitan saat itu juga yang kemudian karena memikirkan keemungkinan resiko diusir yang akan saya terima maka hanya ditunjukkan dengan senyum manis ke bapak penguji yang ngebacain nilai itu. *lalunyengirbahagia*

Yang paling bikin senang kemudian sebenarnya adalah karena peserta yang lain juga nilainya pada bagus-bagus. Rasanya lega perjuangan kita menghasilkan sesuatu yang memuaskan, ya walaupun kita juga sadar-sesadarnya bahwa perjalanan skripsi ini sebenarnya baru dimulai. Masih banyak yang harus dilalui. Masih banyak “kentjan-kentjan” mendengar segala arahan dan bimbingan dengan doping yang harus dilewati. Dan tentunya juga masih banyak jam-jam yang harus dihabiskan untuk bercengkrama di kampus.
So… Welcome to new Chapter 4 and 5  for Student Papers…

Debby… Ganbatte ne

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top