Satu dari sekian banyak
alasan kenapa saya mencintai pekerjaan saat ini adalah menerima email diatas.
Yap.You right babe,, It’s Training Invitation.
Maybe
some of you will think, “Euhh, just training invitation.. only that? Are you seriously,deb
? What is special thing from that?
Dan saya akan menjawab
dengan Hold on babe.. Hold on, just stay calm and scrool till down this page
and you will know the anwer … *laluNyengir*
Saya yang bekerja di
sebuah perusahaan otomotif sebagai “pelayan” customer di service department bertugas memastikan bahwa customer telah
mendapatkan pelayanan terbaik dalam hal service kendaraan dan mereka pun menjadi loyal dengan kembali
lagi dan lagi. As simple as that.
Walaupun kenyataannya tidak sesederhana itu juga saat berada dilapangan. Customer yang lebih memilih bengkel tidak resmi untuk service, jarak customer yang jauh, persaingan dengan kompetitor and so on and so on. Yang saya sebutkan tadi masih sebahagiannya, tapi tenang, saya tak akan menyakiti mata kalian membaca curhat colongan saya. Intinya akan
selalu ada saja rintangan dan halangan yang seperti tak bosan-bosannya
datang. But, I don't know why I love this job, my job #tsaaah
Sebagai seorang pelayan
service atau bahasa kerennya customer service yang mana di perusahaan saya
menyebutnya customer care officer, saya dihadapkan dengan tuntutan untuk selalu
menjalankan alur kerja sesuai SOP yang sudah ditetapkan, nah.. training yang
dilakukan 1-2x setahun ini lah yang menjadi wadah untuk belajar mengenai
pekerjaan ini lebih dalam. Dari training lah saya jadi tau bahwa berbicara di
telepon dengan senyuman atau tidak ternyata akan menghasilkan suara yang
berbeda. Bahwa energy positif atau negative yang kita berikan saat berbicara di
telepon ternyata juga dapat dirasakan oleh lawan bicara dan biasanya energy
apapun yang lawan bicara kita terima tanpa disadari akan mempengaruhi terhadap
respon yang akan dia berikan. #bahasaSokSeriusnyaSiDebby
Intinya begitu, di
Training banyak sekali belajar soal self
develope, how to manage body language
and many more. Dan belajar hal-hal
baru seperti ini sangat menyenangkan bagi saya.
Lalu, apakah belajar
adalah satu-satunya alasan saya menjadi excited
gegap gempita setiap kali mendapat undangan training ???
Tentu bukaaaaaaaaaaaaan
… :p
The
big big reason is … chance to meet up with all customer care officer from all provinces/cities
in Indonesia, from Sabang to Merauke. And I think, it’s awesome.
Ketemu teman-teman baru
dengan satu pekerjaan yang sama dari berbagai kota itu adalah bagian paling
epic dari training ini. Kak Ririn yang dari Bali
setiap harinya menghabiskan 8 jam sehari dikantor melakukan hal-hal yang hampir
sama dengan yang saya lakukan disini, di Medan. Meskipun melakukan pekerjaan
sehari-hari yang hampir sama bukan berarti pengalaman yang dimiliki juga akan
sama. Karakter daerah yang berbeda-beda tentu akan memberikan pengalaman kerja
yang berbeda-beda juga. Jadi, kalian bisa bayangkan bagaimana cewe-cewe dari
berbagai kota duduk ngerumpi-rumpi lucu dengan logat daerahnya menceritakan
pengalamannya masing-masing. Bahkan seperti kumpul rumpi-rumpi pada umumnya, topik
pembicaraan menjadi bukan lagi hal yang penting, cukup mendengar logat
masing-masing saja sudah tertawa pecah (red:Pecyaaaaah). Gabungan kita juga
cuma beda-beda tipis setipis hati yang tersayat-sayat karena patah hati dengan
kontes-kontes kecantikan di tv ono yang ngumpulin wanita-wanita cantik dari
penjuru negeri, just fyi aja nih, kita juga ga kalah
heitss dari kakak-kakak kece itu. HOOH. SERIUS DEH…
Mau bukti ???
sabaaaaarr dongg ahh … :D
Pamer buktinya ditahan
sebentar dulu, melanjutkan tulisan di atas tadi,jadi Juni kemarin kami kembali
mendapat undangan training, dan menurut undangan, training kali ini lebih
kepada mempelajari program baru yang nantinya akan diterapkan di kantor
masing-masing. Jadi dapat dipastikan di training kali ini, tak akan ada materi bagaimana
membuat senyum yang indah atau seperti apa berbicara yang baik.
Saya. Seperti biasa
akan excited gegap gempita. Langsung
rempong menghubungi teman-teman yang lain untuk memastikan mereka juga hadir. Febri, Kak ririn bali, Kak ririn Jakarta
(iya.yang namanya ririn ada 2, sama-sama
cantik, yang membedakan hanya kota asal dan kak ririn Jakarta sekarang sedang
jadi bumil unyu unyu gimana gitu :) . Kak Mala, Kak
Mely, Kak Rohanita, Kak ainun, Kak Chia, Tria sudah confirm akan hadir. Dan saya pun makin
girang. But, like people say, There’s nothing
perfect. Begitu juga training kali ini karena dapat dipastikan beberapa
teman tidak akan hadir, kak zube yang baru melahirkan tidak tega meninggalkan
anaknya, Teh Hani yang di kangennin banget dan yang paling sabar setiap kali saya todong untuk translate bahasa sunda juga ga bisa hadir karena sudah berapa
bulan yang lalu mengundurkan diri dari perusahaannya, gitu juga dengan teman
menggila ketawa gak ada habisnya si kak sofie menggemaskan yang kalau bisa difotocopy akan saya copy
rangkap 10 juga sudah tidak bekerja lagi,
Kak Dina dan Lenovo juga sama
sudah mengundurkan diri dan banyak teman lain yang juga sudah tidak bekerja
lagi.
Sedih ? Iya. Banget.
But training is must go on,right ? Dan
juga meski kali ini saya tidak bertemu mereka, setidaknya Tuhan sudah
menyiapkan hadiah lainnya. Teman baru (dan banyak). Dapat dipastikan saya akan
bertemu banyak teman baru nanti. Selain pengganti teman-teman yang sudah resign, perusahaan yang baru kali ini
mengirimkan partisipannya, dan teman-teman dari gelombang lain saat
training-training sebelumnya yang belum pernah bertemu adalah yang akan menjadi
teman baru nanti. 45 orang dan sebagian besar mungkin sekitar 70% akan menjadi
teman baru fresh from the oven. Hehehee.
So
guys, Here it is, I present you some of little our memories from training cco this year.. and from deep of
my heart, I just wanna say that I really really have great time with great
people
![]() | |||||
And here we are ... the ladies |
kak cia yg juara 2..congrats kak.. |
Congrats kak naura.. juara 3 |
and, here she is.. our best cco for this year, congrats kk ririe |
yap.. it's Our Brand.. Hino |
Kalau kata salah satu kuote yang pernah saya baca yang bilang "Home is Everywhere", rumah bisa ada dimana saja, dimanapun hatimu berada, Maka bagi saya CCO is another home for me. Rumah yang menyenangkan, rumah yang saya selalu rindu untuk kembali datang.
Atlast but not least,
special thanks for our great teacher, awesome people from PT. HMSI, semua pihak yang terlibat dalam penyelengaraan training ini. Terimakasih untuk ilmu yang disebarkan dan keramahan luar biasa dalam menjamu kami. We are really apreciate that,
Terakhir sebelum debby nya udahan karna udah pegel, Dear Bpk Ibu HMSI semoga training semakin sering yes, 3x setahun sepertinya akan menyenangkan.. hehehee.
Debby cao.*NyengirLebar*
0 komentar:
Posting Komentar