Study and Fun at CCO Training 2014




Satu dari sekian banyak alasan kenapa saya mencintai pekerjaan saat ini adalah menerima email diatas.

Yap.You right babe,,  It’s Training Invitation.

Maybe some of you will think, “Euhh, just training invitation.. only that? Are you seriously,deb ? What is special thing from that?

Dan saya akan menjawab dengan  Hold on babe.. Hold on, just stay calm and scrool till down this page and you will know the anwer … *laluNyengir*

Saya yang bekerja di sebuah perusahaan otomotif sebagai “pelayan” customer di service department bertugas memastikan bahwa customer telah mendapatkan pelayanan terbaik dalam hal service kendaraan dan mereka pun menjadi loyal dengan kembali lagi dan lagi. As simple as that. Walaupun kenyataannya tidak sesederhana itu juga saat berada dilapangan. Customer yang lebih memilih bengkel tidak resmi untuk service, jarak customer yang jauh, persaingan dengan kompetitor and so on and so on. Yang saya sebutkan tadi masih sebahagiannya, tapi tenang, saya tak akan menyakiti mata kalian membaca curhat colongan saya. Intinya akan selalu ada saja rintangan dan halangan yang seperti tak bosan-bosannya datang. But, I don't know why I love this job, my job #tsaaah

Sebagai seorang pelayan service atau bahasa kerennya customer service yang mana di perusahaan saya menyebutnya customer care officer, saya dihadapkan dengan tuntutan untuk selalu menjalankan alur kerja sesuai SOP yang sudah ditetapkan, nah.. training yang dilakukan 1-2x setahun ini lah yang menjadi wadah untuk belajar mengenai pekerjaan ini lebih dalam. Dari training lah saya jadi tau bahwa berbicara di telepon dengan senyuman atau tidak ternyata akan menghasilkan suara yang berbeda. Bahwa energy positif atau negative yang kita berikan saat berbicara di telepon ternyata juga dapat dirasakan oleh lawan bicara dan biasanya energy apapun yang lawan bicara kita terima tanpa disadari akan mempengaruhi terhadap respon yang akan dia berikan. #bahasaSokSeriusnyaSiDebby

Intinya begitu, di Training banyak sekali belajar soal self develope, how to manage body language and many more. Dan belajar hal-hal baru seperti ini sangat menyenangkan bagi saya.

Lalu, apakah belajar adalah satu-satunya alasan saya menjadi excited gegap gempita setiap kali mendapat undangan training ???

Tentu bukaaaaaaaaaaaaan … :p

The big big reason is … chance to meet up with all customer care officer from all provinces/cities in Indonesia, from Sabang to Merauke. And I think, it’s awesome.

Ketemu teman-teman baru dengan satu pekerjaan yang sama dari berbagai kota itu adalah bagian paling epic dari training ini. Kak Ririn yang dari Bali setiap harinya menghabiskan 8 jam sehari dikantor melakukan hal-hal yang hampir sama dengan yang saya lakukan disini, di Medan. Meskipun melakukan pekerjaan sehari-hari yang hampir sama bukan berarti pengalaman yang dimiliki juga akan sama. Karakter daerah yang berbeda-beda tentu akan memberikan pengalaman kerja yang berbeda-beda juga. Jadi, kalian bisa bayangkan bagaimana cewe-cewe dari berbagai kota duduk ngerumpi-rumpi lucu dengan logat daerahnya menceritakan pengalamannya masing-masing. Bahkan seperti kumpul rumpi-rumpi pada umumnya, topik pembicaraan menjadi bukan lagi hal yang penting, cukup mendengar logat masing-masing saja sudah tertawa pecah (red:Pecyaaaaah). Gabungan kita juga cuma beda-beda tipis setipis hati yang tersayat-sayat karena patah hati dengan kontes-kontes kecantikan di tv ono yang ngumpulin wanita-wanita cantik dari penjuru negeri,  just fyi aja nih, kita juga ga kalah heitss dari kakak-kakak kece itu. HOOH. SERIUS DEH…

Mau bukti ??? sabaaaaarr dongg ahh … :D

Pamer buktinya ditahan sebentar dulu, melanjutkan tulisan di atas tadi,jadi Juni kemarin kami kembali mendapat undangan training, dan menurut undangan, training kali ini lebih kepada mempelajari program baru yang nantinya akan diterapkan di kantor masing-masing. Jadi dapat dipastikan di training kali ini, tak akan ada materi bagaimana membuat senyum yang indah atau seperti apa berbicara yang baik.

Saya. Seperti biasa akan excited gegap gempita. Langsung rempong menghubungi teman-teman yang lain untuk memastikan mereka juga hadir.  Febri, Kak ririn bali, Kak ririn Jakarta (iya.yang namanya ririn ada  2, sama-sama cantik, yang membedakan hanya kota asal dan kak ririn Jakarta sekarang sedang jadi bumil unyu unyu gimana gitu :) . Kak Mala, Kak Mely, Kak Rohanita, Kak ainun, Kak Chia, Tria sudah confirm akan hadir. Dan saya pun makin girang. But, like people say, There’s nothing perfect. Begitu juga training kali ini karena dapat dipastikan beberapa teman tidak akan hadir, kak zube yang baru melahirkan tidak tega meninggalkan anaknya, Teh Hani yang di kangennin banget dan yang paling sabar setiap kali saya todong untuk translate bahasa sunda juga ga bisa hadir karena sudah berapa bulan yang lalu mengundurkan diri dari perusahaannya, gitu juga dengan teman menggila ketawa gak ada habisnya si kak sofie menggemaskan  yang kalau bisa difotocopy akan saya copy rangkap 10 juga sudah tidak bekerja lagi,  Kak Dina dan Lenovo  juga sama sudah mengundurkan diri dan banyak teman lain yang juga sudah tidak bekerja lagi.

Sedih ? Iya. Banget. But training is must go on,right ? Dan juga meski kali ini saya tidak bertemu mereka, setidaknya Tuhan sudah menyiapkan hadiah lainnya. Teman baru (dan banyak). Dapat dipastikan saya akan bertemu banyak teman baru nanti. Selain pengganti teman-teman yang sudah resign, perusahaan yang baru kali ini mengirimkan partisipannya, dan teman-teman dari gelombang lain saat training-training sebelumnya yang belum pernah bertemu adalah yang akan menjadi teman baru nanti. 45 orang dan sebagian besar mungkin sekitar 70% akan menjadi teman baru fresh from the oven. Hehehee. 

So guys, Here it is, I present you some of little our memories from training cco this year.. and from deep of my heart, I just wanna say that I really really have great time with great people

And here we are ... the ladies
















kak cia yg juara 2..congrats kak..

 
Congrats kak naura.. juara 3











and, here she is.. our best cco for this year, congrats kk ririe










 











yap.. it's Our Brand.. Hino
Sebenarnya masih banyak banyak hal lain yang mau diceritain dan 500 foto lagi yang bisa dipamerin. Tapi setelahnya, saya yakin kalian akan sangat bersemangat nimpuk gadis dari medan ini. Dan saya secara tekhnis dan harfiah ogah untuk menjadi amukan massa.#apasihDeb

Kalau kata salah satu kuote yang pernah saya baca yang bilang "Home is Everywhere", rumah bisa ada dimana saja, dimanapun hatimu berada,  Maka bagi saya CCO is another home for me. Rumah yang menyenangkan, rumah yang saya selalu rindu untuk kembali datang.

Atlast but not least,

special thanks for our great teacher, awesome people from PT. HMSI, semua pihak yang terlibat dalam penyelengaraan training ini. Terimakasih untuk ilmu yang disebarkan dan keramahan luar biasa dalam menjamu kami. We are really apreciate that, 

Terakhir sebelum debby nya udahan karna udah pegel, Dear Bpk Ibu HMSI semoga training semakin sering yes, 3x setahun sepertinya akan menyenangkan.. hehehee.

Debby cao.*NyengirLebar*

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top